Kecelakaan Kereta Spanyol

 

BSafei - Kecelakaan kereta yang terjadi di Spanyol merupakan yang terparah pernah dialami. Korban tewas dilaporkan terus bertambah dan saat ini korban tewas mencapai 77 jiwa.

Kereta api cepat itu keluar jalurnya pada Rabu 24 Juli malam waktu setempat dalam kecepatan 190 kilometer per jam. Masinis diperkirakan melanggar batas kecepatan karena sudah ketinggalan jadwal. Demikian diberitakan Reuters, Kamis (25/7/2013).

Kereta itu membawa 218 penumpang dari Stasiun Madrid menuju Ferro. Hampir semua penumpang mengalami luka-luka akibat benturan hebat.

Perusahaan Kereta Spanyol, Ferne, mengaku keretanya terlambat berangkat lima menit dari stasiun Madrid. Informasi itu memperkuat dugaan kecelakaan terjadi karena mengebut.

Pemerintah Spanyol segera mengerahkan petugasnya untuk melakukan penyelamatan. Mereka juga meminta warga Santiago de Compostela mendonorkan darahnya untuk para korban.

BBC TV melaporkan, 13 gerbong tersebut keluar dari jalurnya dan empat lainnya terbalik. Sebuah mobil dilaporkan hancur tertimpa gerbong kereta. Sementara jasad dari para korban kecelakaan tampak ditutupi selimut oleh pihak berwenang.

Petugas kepolisian mengaku belum bisa menentukan penyebab dari kecelakaan. Mereka masih harus melakukan penyelidikan menyeluruh dari kecelakaan maut tersebut.

0 komentar: