Lotus F1 Luncurkan Mobil Terbaru di Inggris

Tim Lotus akhirnya merilis mobil terbarunya yang dinamakan E21 di Enstone, Inggris pada hari Senin (28/1) waktu setempat. Seperti Formula 1 musim lalu, mobil ini akan tetap dikendarai oleh Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean.

"Kami telah melakukan banyak hal. Seluruh anggota tim telah mengerahkan hati dan jiwanya untuk membangun mobil ini," ujar Direktur Teknis Lotus, James Allison kepada Sky Sports. "Mobil ini akan sangat menyenangkan."

Menurut Allison, akan ada banyak persamaan antara mobil yang baru dengan yang lama. Ini dikarenakan regulasi F1 yang tak terlalu banyak berubah ketimbang tahun lalu.

"Regulasi musim 2013 sangat mirip dengan regulasi 2012, jadi akan ada banyak persamaan pada mobil kami. Bagian detil dari mobil kami akan meningkatkan performanya," pungkas Allison.

Seperti musim lalu, livery mobil Lotus masih didominasi oleh warna hitam dan diselingi oleh warna emas. Namun kini warna merah pada hidung mobil lebih mencolok ketimbang tahun lalu.

Mobil ini akan menjalani debutnya di lintasan pada uji coba pramusim di Jerez, Spanyol pada tanggal 5-8 Februari mendatang. Grosjean akan mengendarainya pada dua hari pertama sebelum diserahkan kepada Raikkonen.

Sumber : Bola.net

0 komentar: